TELUR PINDANG CIREBON | MASAKAN DARI TELUR | PINDANG SIPULO


PINDANG TELUR CIREBON | MASAKAN DARI TELUR
Telur Pindang 
Adalah olahan dari bahan Telur ayam negeri direbus dalam air bumbu atau rempah-rempah. Mungkin anda sempat membaca di internet bahwa Telur Pindang adalah sejenis masakan Tionghoa, yaitu olahan telur yang direbus menggunakan herba-herba tertentu sehingga memiliki rasa, aroma, dan kenampakan yang khas. Di daerah asalnya, telur pindang dijual sebagai makanan ringan, telur yang masih setengah matang diretakkan kemudian direbus kembali dalam teh dan bumbu-bumbu. Masakan ini biasanya dijual oleh pedagang kaki lima atau pasar malam di kota-kota yang dihuni komunitas China di seluruh dunia. Meskipun berasal dari China dan secara tradisional dihubungkan dengan masakan Tionghoa, resep-resep lain yang mirip serta variasinya telah dikembangkan di seluruh Asia.
Telur pindang dikenal dengan nama Telur Teh di China dan sebagai Marble Egg (lit. "telur marmer") dalam bahasa Inggris. Penamaan tersebut disebabkan telur pindang memiliki pola kecoklatan mirip marmer. Jenis telur yang digunakan biasanya adalah telur ayam.

Namun Telur Pindang yang kami namakan Telur pindang Sipulo ini memiliki perlakuan yang berbeda. Perhatikan beberapa tahapan pembuatan Telur pindang Sipulo/cirebon kami :

Comments

  1. Telur Pindang Cirebon rasanya mantap,Gurih dan enak..digado juga enak..Mangga dicoba..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts